3 Tanaman Pengusir Nyamuk Yang Aman Dan Mudah Ditemukan

Tanaman yang ada di dunia ini ternyata banyak yang memiliki manfaat. Anda dapat menemukan banyak sekali tanaman obat, tanaman untuk dimakan, tanaman hias hingga tanaman yang dapat digunakan untuk mengusir serangga. Seperti yang telah diketahui, nyamuk adalah serangga yang sangat mengganggu. Jika anda sedang nyenyak tidur atau sedang melakukan aktifitas dan ternyata banyak diganggu oleh nyamuk tentu akan merasa sangat tidak nyaman. Selain tidak nyaman, nyamuk juga merupakan salah satu sumber penyakit berbahaya seperti malaria, demam berdarah, dan bahkan cikungunya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit tersebut. Berikut ini adalah 3 Tanaman pengusir nyamuk yang dapat anda gunakan.

Tanaman Pengusir Nyamuk
Bawang Putih Tanaman Pengusir Nyamuk


1. Bawang putih

Tanaman pertama yang akan sangat tepat untuk dijadikan sebagai tanaman yang dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk adalah bawang putih. Aroma dari bawang sangatlah menyengat sehingga nyamuk tidak akan menyukainya. Jika anda senang dengan aroma bawang maka akan sangat pas jika menggunakan Tanaman untuk pengusir nyamuk yang satu ini. Sebenarnya anda bukan menggunakan pohon bawangnya melainkan umbinya. Aroma dari batang pohon dan juga umbi akan memiliki kekuatan yang berbeda. Aroma yang paling kuat ada pada umbi sehingga jika ingin hasil yang efektif anda dapat menggunakan bawang putih.

Cara untuk menggunakan bawang putih sebagai pengusir nyamuk adalah dengan cara menyiapkan beberapa siung bawang kemudian anda dapat mengupasnya. Setelah dikupas bersih, anda dapat memotongnya kecil kecil atau bisa juga dengan dimemarkan kedua cara ini sama-sama baik untuk dilakukan karena aroma yang dihasilkan akan sama-sama kuat. Menggunakan bawang putih sebagai Tanaman pengusir nyamuk akan sangat menarik karena bawang putih sangat mudah untuk ditemukan. Setiap hari anda akan masak menggunakan bawang putih sehingga saat anda merasa jika kamar anda banyak sekali nyamuknya bisa coba untuk melakukan cara tersebut. Letakkan bawang pada tempat yang sering dijadikan sebagai tempat ngumpet nyamuk atau akses nyamuk masuk ke ruangan.

2. Kulit jeruk

Jenis tanaman yang selanjutnya adalah dari tanaman jeruk. Aroma dari buah jeruk sudah dikenal memiliki aroma yang sangat segar dan juga begitu menyengat. Aroma atau wangi kulit jeruk ini terbukti efektif untuk mengusir nyamuk. Anda bisa menggunakan kulit buah jeruk sebagai aroma terapi. Cara penggunaan dari salah satu bagian Tanaman yang digunakan pengusir nyamuk ini adalah dengan meletakkannya di bagian-bagian yang sering dijadikan tempat sembunyi nyamuk. Selain itu anda bisa juga menyemprotkan wewangian dengan roma jeruk. Ketika anda membeli buah jeruk, kulitnya jangan langsung dibuang karena manfaatnya sangat luar biasa untuk mengusir nyamuk.

3. Serei

Rumah yang ditanami pohon atau tanaman serai akan sangat baik. Aroma dari serai sangatlah menyenangkan. Anda bisanya akan dapat menemukan tanaman ini di dapur karena banyak digunakan sebagai salah satu bumbu masakan. Anda juga bisa menggunakan tanaman ini sebagai bahan untuk membuat minuman. Jika anda ingin menggunakan Tanaman untuk mengusir nyamuk ini maka caranya akan sangat mudah. Anda dapat menanam serai di bawah jendela di pekarangan luar rumah. Jika nantinya sudah banyak, anda dapat memetiknya dan kemudian digunakan sebagai tanaman yang ampuh untuk mengusir nyamuk yang sering mengganggu.

Dari 3 Tanaman pengusir nyamuk yang telah disebutkan, anda dapat memilih mana yang kiranya akan sangat mudah untuk didapatkan dan juga memiliki tingkat efektifitas yang tinggi. Kiranya anda ingin mencoba untuk menggunakan aroma tersebut dengan cara yang lebih creative juga akan sangat mungkin. Semoga informasi yang telah disampaikan tersebut bermanfaat untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel