Tanda Tanda DBD Yang Harus Diketahui

Penyakit yang ada pada jaman sekarang ini semakin beragam. Salah satu jenis penyakit yang masih terus menghantui masyarakat adalah penyakit demam berdarah. Penyakit ini banyak disebabkan oleh gigitan nyamuk. Nyamuk memang hanya merupakan serangga kecil namun anda sebaiknya jangan menyepelekan bahaya yang dapat ditimbulkan. Hewan ini sebaiknya jangan dibiarkan untuk berkembang biak dengan bebas karena jika sudah banyak terkontaminasi bakteri atau virus maka efeknya bisa sangat membahayakan kesehatan. Jika anda mengalami gejala sakit setelah mengalami gigitan nyamuk maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter. Berikut ini adalah beberapa Tanda tanda dbd yang sangat penting untuk anda ketahui.

Tanda Tanda Dbd
Tanda Tanda Dbd
1. Demam tinggi

Tanda tanda penyakit dbd untuk tahap pertama harus diwaspadai. Banyak orang yang menganggap jika gejala dbd sangat mirip dengan tipes. Oleh karena itu, ketika memeriksakan gejala yang ada pada tubuh, pasien harus menjalani tes darah untuk melihat dan memastikan jika pasien menderita penyakit dbd atau tipes. Kedua jenis penyakit ini sama-sama menggerogoti trombosit sehingga tubuh akan menjadi sangat lemah karena kekurangan sel darah merah.

2. Nyeri di belakang mata

Gejala awal lainnya adalah nyeri pada mata bagian belakang. Penyakit db juga akan membuat mata mengalami masalah. Masalah yang terjadi di mata akan membuat seseorang malas untuk melihat dan bahkan beraktifitas.

3. Nyeri sendi

Gejala lainnya adalah nyeri sendi. Ketika seseorang menderita penyakit dbd, tubuh akan terasa sakit. Nyeri sendiri di sekujur tubuh memang akan sangat mengganggu dan membuat pasien merasa sangat menderita. Anda perlu untuk mewaspadai gejala ini.

4. Nyeri tulang dan otot

Selain nyeri sendi, penderita dbd juga akan mengalami gejala nyeri tulang dan otot. Badan akan terasa sakit sehingga tidak ada perasaan nyaman yang dirasakan. Tanda tanda dbd yang satu ini juga terjadi pada penyakit tipes.

5. Sakit kepala yang teramat parah

Penyakit dbd pada tahap awal akan menunjukkan banyak gejala yang sangat jelas. Tanda lainnya adalah sakit kepala yang sangat mencengkeram. Biasanya orang yang sudah masuk ke vase pertama akan merasakan nyeri dikepala sehingga tidak kuat untuk mengangkat kepala. Bisa dibayangkan sendiri bagaimana ketika tubuh semuanya sudah terasa sangat ngeri dan kepala terasa sangat sakit.

6. Nyeri pinggang

Tanda tanda dan gejala dbd juga akan terasa sekali di bagian pinggang. Biasanya pinggang akan mengalami sakit jika terlalu capek bekerja. Namun ketika anda mengalami gejala demam berdarah maka keluhan sakit pinggang akan sangat terasa. Penyakit ini memang menyebabkan tubuh terasa sakit semua dan seolah tidak bisa merasakan kondisi nyaman. Setiap penyakit memang biasanya seperti itu. Jika anda sudah merasakan banyak gejala seperti yang telah disebutkan maka harus segera untuk mengobatinya.

7. Bintik merah

Demam berdarah juga memiliki ciri yang sangat unik seperti tipes yakni munculnya bintik-bintik merah di kulit. Bintik ini adalah seperti darah yang muncul di pori-pori. Pada fase atau gejala tahap awal biasanya ada beberapa titik yang menunjukkan gejala ini seperti di lengan, paha, punggung, dan yang lainnya. Jika sudah masuk ke fase dua nantinya penderita dapat mengalami mimisan.

8. Badan lemah

Gejala lainnya adalah tubuh atau badan menjadi sangat lemah. Penyakit demam berdarah akan membuat tubuh tidak bersemangat dan begitu lunglai. Biasanya juga akan disertai dengan kepala yang sangat pusing dan tiba-tiba hilang kesadaran. 

Jika mengalami gejala seperti yang telah disebutkan, sebaiknya segera diperiksakan. Biasanya penderita akan disuruh untuk melakukan cek darah untuk mengetahui trombositnya. Jika trombosit sangat rendah maka harus segera dilakukan penanganan yang cepat. Tanda tanda dbd semoga dapat membantu untuk melakukan langkah cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel