Tips Unik Cara Membasmi Nyamuk Tanpa Obat Kimia

Apakah kalian merasa terganggu dengan keberadaan nyamuk di rumah kalian? Selain mengganggu, nyamuk juga dapat menimbulkan penyakit berbahaya seperti demam berdarah. Meski sudah ada banyak produk anti nyamuk, namun nyamuk seakan bandel dan terus ada setiap hari di dalam rumah. dari pada menghabiskan biaya untuk membeli obat-obat nyamuk kimia yang tidak aman untuk kesehatan, maka lebih baik kalian mencoba cara membasmi nyamuk yang alami. Cara-cara berikut bukan hanya alami namun juga cukup unik sehingga tidak banyak orang yang tahu.

Cara Membasmi Nyamuk dengan Bawang Putih

Salah satu cara alami membasmi nyamuk adalah menggunakan bawang putih. Mungkin kalian tidak terlalu suka dengan bau bawang putih. Namun justru bau yang ditimbulkan bawang putih itulah yang membuat nyamuk pergi. Bawang putih memiliki bau yang kuat. Untuk mengikuti cara ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan:
1. Siapkan bawang putih beberapa potong
2. Rebus pada air mendidih
3. Masukkan ke botol semprotan
4. Semprotkan ke ruangan yang sering ada nyamuk
5. Cara lain adalah dengan mengoleskannya ke tangan, kaki dan leher anda agar nyamuk tidak mendekat
Cara Membasmi Nyamuk dengan Bubuk Kopi
Ada sebuah tips unik cara membunuh nyamuk yaitu menggunakan bubuk kopi. Terdengar aneh memang, tapi cara ini sangat efektif mencegah perkembangbiakan nyamuk. Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Pertama, kalian harus menaburkan bubuk kopi pada sekitar rumah khususnya yang ada genangan airnya.
2. Setelah itu, telur nyamuk akan menempel ke bubuk kopi dan muncul ke permukaan dikarenakan bubuk kopi tersebut.
3. Tak lama kemudian, telur nyamuk kehabisan oksigen dan mati sehingga tidak menetas.
Cara Membasmi Nyamuk dgn kapur barus
Cara Membasmi Nyamuk dengan Kapur Barus
Cara Membasmi Nyamuk dengan Kapur Barus
Cara membasmi nyamuk selanjutnya adalah menggunakan kapur barus atau kamper. Cara ini cukup unik karena banyak orang belum tahu. Untuk mengusir nyamuk dengan cara ini, silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini:
1. Pertama-tama, siapkan segelas air.
2. Langkah selanjutnya, masukkan beberapa kapur barus ke dalamnya.
3. Buatlah ramuan ini dengan jumlah sesuai kebutuhan.
4. Terakhir, letakkan gelas tersebut di setiap sudut ruangan dan tempat-tempat yang sering digunakan bersarang nyamuk.
Dengan aroma kapur barus yang dihasilkan, nyamuk akan pergi dari rumah anda. Cara lain adalah dengan menyemprotkannya ke ruangan-ruangan dalam rumah seperti kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur, ataupun tempat-tempat lainnya.

Cara Mengusir Nyamuk Menggunakan Suara Ultrasonik
Terakhir, kalian bisa mencoba untuk mengusir nyamuk yang ada di rumah dengan suara ultrasonic. Menurut penelitian, nyamuk bisa mendengar suara ultrasonic dengan frekuensi di atas 20 kilo Hertz. Suara ultrasonic tersebut bisa membuat nyamuk merasa terganggu dan akhirnya pergi. Namun, manusia tidak bisa mendengarkan kebisingan suara ultrasonic ini. Bahkan, cara ini bisa juga digunakan untuk mengusir berbagai jenis serangga lain seperti kecoa, lalat, dll. Kemudian, hama pun juga akan merasakan dampaknya seperti tikus. Artinya, cara ini sangat efektif karena tidak mengganggu manusia namun nyamuk bisa kabur dan tidak kembali lagi.
Itulah beberapa cara membasmi nyamuk yang bisa kalian coba. Cara-cara di atas memang unik namun aman karena tidak menggunakan obat atau bahan kimia. Selain itu, banyak orang sudah membuktikannya dan terbukti efektif. Sekarang, giliran kalian untuk mencoba cara-cara di atas. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel