Unik! Cara Mengusir Nyamuk dengan HP Smartphone

Nyamuk bukan hanya mengganggu namun juga mematikan. Bagaimana tidak, kasus demam berdarah yang semakin banyak menjadi bukti nyata. Untuk itu, mengusir nyamuk sangatlah penting. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar nyamuk tidak lagi mendekat ke rumah kalian. Namun, di sini kita tidak akan membahas masalah obat nyamuk kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh. Ada cara unik yang bisa kalian coba yaitu menggunakan HP. Saat ini, hampir setiap orang memiliki smartphone. Smartphone itulah yang akan digunakan untuk megusir nyamuk. Lalu, bagaimana cara mengusir nyamuk dengan HP?

Cara Mengusir Nyamuk dengan HP

Bagaimana HP Bisa Mengusir Nyamuk?

Semakin berkembangnya teknologi, maka semakin canggih pula penemuan-penemuan baru. Salah satunya adalah cara menangkal nyamuk dengan HP. Bagaimana bisa sebuah HP mengusir nyamuk? Tentu saja bisa namun dengan bantuan aplikasi khusus. Saat ini, ada banyak sekali aplikasi smartphone yang didesain khusus untuk mengusir nyamuk. Meskipun berbeda-beda, namun inti dari cara kerjanya tetap sama yaitu dengan mengeluarkan suara ultrasonic. Suara ultrasonic itulah yang akan mengusir nyamuk.

Sebagai informasi, suara ultrasonic adalah suara yang sangat tinggi yang mana berada di kisaran lebih dari 20 kHz. Suara ultrasonic tidak bisa didengar manusia, namun bisa didengar oleh nyamuk. Dengan frekuensi yang sangat tinggi tersebut, nyamuk akan sangat terganggu dan tidak tahan sehingga kabur menjauh. Artinya, suara ultrasonic dari aplikasi di HP tidak akan mengganggu manusia namun cukup efektif untuk mengusir nyamuk di sekitar rumah kita.

Beberapa Aplikasi Rekomended untuk Mengusir Nyamuk

Di sini, yang perlu kalian butuhkan adalah memiliki aplikasi-aplikasi tersebut. Dengan aplikasi yang dibutuhkan, cara mengusir nyamuk dengan HP bisa dilakukan dengan mudah. Berikut beberapa aplikasi yang bisa dipertimbangkan :

1. Anti Mosquito Shield

Salah satu cara mengusir nyamuk dengan smartphone adalah melalui aplikasi Anti Mosquito Shield. Kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis. Cara pakainya pun sangat mudah, cukup aktifkan aplikasinya dan biarkan bekerja untuk mengusir nyamuk.

2. Sonic Attack

Ini adalah salah satu aplikasi paling populer untuk mengusir nyamuk. Bahkan, bisa dibilang aplikasi ini jauh lebih canggih dari pilihan pertama tadi. Pasalnya, aplikasi canggih ini bukan hanya saja bisa mengusir nyamuk namun juga bisa mengsuir hewan pengganggu lain seperti tikus, lalat, dan lain sebagainya.

3. Anti Mosquito Prank

Memang ada kata prank pada nama aplikasi ini. Akan tetapi, ini bukanlah aplikasi jebakan atau prank. Terbukti, aplikasi ini sangat ampuh untuk membuat nyamuk-nyamuk pergi dan tak kembali lagi. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan aplikasi ini.

4. Anti Mosquito Simulation Lite

Mengusir Nyamuk dengan HP Smartphone

Anti Mosquito Simulation Lite

Aplikasi dengan nama ini ada yang berbayar ada juga yang gratis. Di sini, kami merekomendasikan versi gratisnya saja agar tidak perlu mengeluarkan uang. Dengan bantuan aplikasi ini, kalian bisa tidur lebih nyenyak jauh dari gangguan nyamuk.

Itulah cara mengusir nyamuk dengan HP. Ternyata, banyak aplikasi canggih yang bisa mengusir nyamuk dengan ampuh. Hebatnya lagi, mereka bisa didapatkan secara gratis tanpa harus membayar sepeserpun. Namun, ada juga aplikasi pengusir nyamuk yang berbayar. Salah satu contohnya adalah Anti Mosquito Ultra yang mengharuskan kalian membayar sebesar Rp 15.000. Namun, aplikasi berbayar ini bersertifikat dari HealthTap Appprx2014. Jadi, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel