Aplikasi Anti Nyamuk, Obat Nyamuk Elektrik pada Smartphone

Indonesia termasuk daerah tropis. Dengan kondisi cuaca di Indonesia, sudah bukan rahasia lagi jika nyamuk menjadi serangga pengganggu sehari-hari. Karena itulah banyak ditemukan produk anti nyamuk yang dijual di pasaran. Produk-produk anti nyamuk tersebut meliputi, lotion anti nyamuk, obat nyamuk bakar, obat nyamuk semprot, hingga obat nyamuk elektrik. Akan tetapi, faktanya nyamuk masih saja berkeliaran di setiap rumah. Saking mengganggunya, kini ada banyak developer yang membuat aplikasi anti nyamuk. Tentu saja ini sangat menarik karena saat ini adalah zaman digital di mana segala sesuatu selalu berhubungan dengan digital.

Aplikasi Anti Nyamuk
Aplikasi Anti Nyamuk

Apakah Aplikasi Anti Nyamuk Benar-benar Dibutuhkan?

Saat ini, kalian bisa menemukan produk anti nyamuk banyak sekali yang terdiri dari berbagai macam merk terkenal. Akan tetapi, mereka memiliki banyak efek bahaya. Misalnya, lotion anti nyamuk tidak baik untuk kulit dan obat nyamuk bakar berbahaya untuk pernapasan. Dengan hadirnya aplikasi pengusir nyamuk, maka kalian tidak perlu lagi takut dengan nyamuk yang selalu mengganggu khususnya pada malam hari. Jadi, kami rasa aplikasi ini sangat diperlukan sebagai alternatif pengusir nyamuk yang aman.

Cara Kerja Aplikasi Anti Nyamuk

Aplikasi yang bisa mengusir anti nyamuk saat ini semakin menjamur. Kalian pun bisa mendapatkannya dengan mudah dan secara Cuma-Cuma alias gratis tanpa perlu membayar sepeserpun. Kalian bisa mendapatkannya di Google Play Store untuk pengguna android atau di Apple App Store untuk pengguna iOS dari Apple. Yang paling menarik tentu saja kalian tidak perlu membeli alat apapun karena tinggal download atau unduh dan instal di smartphone kalian masing-masing. Jadi, smartphone kalian akan lebih berguna dengan aplikasi anti nyamuk ini.

Lalu, bagaimana software anti nyamuk ini bekerja untuk membuat nyamuk-nyamuk lari? Tentu saja, cara kerjanya sama dengan obat nyamuk elektrik yang mana ia mengeluarkan suara ultrasonik. Suara ultrasonik terdengar sangat kecil atau bahkan tidak terdengar oleh manusia namun terdengar keras dan sangat mengganggu bagi serangga termasuk nyamuk. Faktanya, nyamuk termasuk hewan yang bisa mendengarkan suara ultrasonik. Dengan suara ultrasonik tersebut, nyamuk-nyamuk akan merasa terganggu dan tidak kuat sehingga pergi dari rumah anda.

Dengan cara kerja yang demikian, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini bukan hanya ditujukan untuk mengusir nyamuk namun juga serangga-serangga lain. Bahkan, aplikasi ini juga bisa mengusir hama seperti tikus yang notabene juga bisa mendengar suarat ultrasonik.

Apakah Aplikasi Anti Nyamuk Efektif?

Menurut penelitian, nyamuk memang bisa mendengar suara ultrasonik. Akan tetapi, benarkah nyamuk akan merasa terganggu dengan suara tersebut? Memang belum ada penelitian yang membuktikan secara pasti tentang hal ini. Tapi logikanya adalah bahwa jika nyamuk bisa mendengar suara ultrasonik, maka ia pasti akan terganggu jika suara ultrasonik tersebut gaduh dan terlalu keras. Jadi, efektif atau tidaknya aplikasi ini tergantung dari suara ultrasonik yang dihasilkan oleh aplikasi itu sendiri. Tentu saja, satu aplikasi dengan aplikasi lainnya menghasilkan suara ultrasonik yang berbeda-beda. Jadi, kalian harus pandai-pandai memiliki aplikasi ini jika memang tertarik mengcobanya.

Seperti yang sudah kita bahas di atas, aplikasi anti nyamuk memiliki cara kerja yang sama dengan obat nyamuk elektrik, yakni dengan mengeluarkan suara ultrasonik. Jadi, daripada kalian membeli obat nyamuk elektrik, maka aplikasi ini bisa menjadi alternatif menarik karena gratis dan bisa kalian nyalakan kapan saja dalam genggaman kalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel