Cara Menghilangkan Nyamuk Paling Mudah Tapi Berhasil

Nyamuk memang sangat mengganggu. Tak hanya itu, nyamuk juga menjadi musuh bagi banyak manusia karena bisa membahayakan nyawa. Misalnya adalah demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk. Itulah kenapa mau tak mau kita harus menyingkirkan nyamuk dari rumah kita. Banyak orang sudah mencoba segala macam cara untuk mengusir nyamuk seperti dengan obat nyamuk bakar, lotion, atau bahkan elektrik. Akan tetapi, semuanya tidak ada hasil. Padahal, cara menghilangkan nyamuk sebenarnya sangat mudah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian ikuti.

kelambu anti nyamuk
Kelambu anti nyamuk harga Rp 100.000,-

Membunuh Nyamuk dengan Penepuk Nyamuk

Salah satu cara membunuh nyamuk paling mudah dan paling populer adalah dengan menepuknya memakai penepuk nyamuk. Ini adalah cara tradisional yang masih sering digunakan hingga saat ini. Maka, penepuk nyamuk menjadi senjata yang wajib dimiliki oleh kita semua, terutama yang tinggal di daerah-daerah rawan nyamuk.

Menangkal Nyamuk dengan Pakaian Longgar

Salah satu faktor sering digigit nyamuk adalah karena pakaian yang terbuka. Dengan kaos lengan pendek dan celana pendek, kalian akan lebih mudah digigit nyamuk. Lain halnya jika kalian memakai pakaian longgar yang menutupi tangan, kaki dan bagian tubuh lain sehingga nyamuk tidak akan bisa hinggap ke kulit anda. Selain tidak digigit nyamuk, pakaian longgar juga akan menambah rasa hangat sehingga kalian bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Menggunakan Kelambu untuk Melindungi Diri dari Nyamuk

Tidur tidak akan nyenyak jika ada nyamuk terbang berkeliaran di sekitar kita. Selain gigitannya, suara nyamuk juga sangat mengganggu. Untuk itu, kalian harus bisa menahan nyamuk supaya tidak mendekat ke kita khususnya saat tidur. Cara menghilangkan nyamuk saat anda tidur pada malam hari adalah dengan memasang kelambu yang menutupi area tidur anda. Jadi, nyamuk tidak akan bisa mendekat dan mengganggu tidur anda.

Mengusir Nyamuk dengan Sitronela

Sitronela sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengoleskan ke kulit. Selain itu, kalian juga bisa menyalakan lilin sitronela sehingga asapnya membuat nyamuk kabur. Cara lain adalah dengan menanam pohon sitronela pada pot. Kalian bisa meletakkan pot tersebut baik di luar ataupun di dalam rumah. Ada juga obat nyamuk bakar dari sitronela. Namun, asapnya tetap berbahaya. Jika kalian menghirup asapnya, bisa-bisa malah kalian yang terbunuh, bukan nyamuknya. Jadi, sebaiknya gunakan cara alami saja.

Membunuh Nyamuk dengan Air Sabun

Cara membunuh nyamuk bisa menggunakan air sabun. Untuk melakukannya, kalian hanya perlu menaruh air sabun pada piring. Silahkan gunakan beberapa piring sesuai kebutuhan. Kemudian, kalian hanya tinggal menunggu dan nyamuk akan mendatangi kemudian hinggap di air sabun tersebut. Tak lama kemudian, nyamuk-nyamuk yang hinggap akan mati karena air sabun tersebut.

Mencegah Nyamuk dengan Tanaman Anti Nyamuk

Ini adalah cara terbaik karena pencegah selalu lebih baik. Untuk mencegah adanya nyamuk, kalian bisa melakukan cara alami yaitu dengan menanam tanaman anti nyamuk. Ada banyak tanaman yang efektif mencegah nyamuk. Misalnya adalah lavender. Selain itu, kalian juga bisa menanam bawang putih. Lalu, ada juga berbagai bunga yang bisa mengusir nyamuk seperti rosemary. Selain bawang putih, tanaman-tanaman di atas memiliki aroma yang harum. Jadi, kalian bisa merasakan dua manfaat sekaligus yaitu nyamuk tidak datang dan lingkungan rumah menjadi wangi. Sekarang, giliran kalian untuk mempraktekkan cara menghilangkan nyamuk seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel