Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Nyamuk merupakan hewan kecil yang bisa terbang dan mendapatkan makanan dari menghisap darah manusia. Hisapan dari nyamuk ini biasanya akan menimbulkan benjolan kecil, merah dan gatal pada permukaan kulit. Hal tersebut terbilang aman, karena hanya merupakan efek dari gigitan si nyamuk. Hanya saja, nyamuk ini ternyata juga terdapat beberapa jenis nyamuk yang berbahaya. Sehingga gigitannya mampu memberikan efek yang buruk untuk kita. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk mengusir nyamuk dan menghindari gigitan nyamuk untuk berjaga-jaga jika nyamuk tersebut ternyata jenis berbahaya. Pada ulasan ini anda bisa membaca cara mengusir nyamuk secara alami.

Anda mungkin tidak asing mendengar penyakit seperti demam berdarah yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Gigitan nyamuk ternyata mampu memberikan efek yang buruk pada tubuh kita. Pada dasarnya untuk jenis nyamuk itu sendiri ada juga yang tidak berbahaya. Sehingga hanya memberikan efek gatal saja setelah digigit. Namun jika menemui nyamuk dengan jenis seperti nyamuk aedes aegepty. Maka gigitannya sudah pasti akan menimbulkan penyakit. Untuk menghindarinya, maka anda harus melakukan pengusiran dengan mengetahui cara untuk mengusir nyamuk dengan alami. Dengan mengetahui cara atau langkahnya, anda bisa menerapkannya untuk membuat hidup anda lebih sehat.

Beberapa Langkah Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami Tanpa Obat

Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk jenis berbahaya ini bisa berakhir dengan kematian. Oleh karena itu, pembasmian nyamuk memang sangat gentar dianjurkan. Apalagi perkembangbiakan nyamuk ini sangat cepat. Terlebih lagi ketika musim penghujan dimana banyak terdapat tempat-tempat berair atau genangan air. Semakin cepat perkembangbiakannya, akan semakin sulit juga untuk membasminya. Di pasaran anda mungkin menemukan berbagai jenis obat pembasmi nyamuk. Namun obat-obat kimia ini mungkin saja memberikan efek kurang baik untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, alangkah baiknya menggunakan cara untuk mengusir nyamuk dengan alami.

Mengusir Nyamuk Secara Alami Tanpa Obat Kimia

1. Kayu Putih
Untuk cara mengusir nyamuk secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan kayu putih. Kayu putih ini bisa dicampurkan dengan 100ml air. Kemudian bisa digunakan untuk menyemprotkannya pada kamar tidur anda sebelum tidur. Dengan menggunakan kayu putih, sudah pasti akan lebih aman. Efek yang ditimbulkan juga tidak akan mengganggu kesehatan anda. Namun cukup bisa untuk mengusir nyamuk yang ada pada rumah anda.

2. Daun Serai
Cara alami yang selanjutnya untuk mengusir nyamuk adalah dengan menggunakan daun serai. Daun serai itu sendiri penggunaannya adalah dengan mencampurkan beberapa lembar daun dengan air. Setelah itu anda bisa menghaluskannya dengan cara diblender. Jika sudah, diamkan terlebih dahulu untuk campuran ini selama semalam. Baru kemudian ambil airnya saja dan pisahkan ampasnya. Air dari campuran daun serai ini, bisa dimasukkan ke alat semprotan. Setelah itu digunakan untuk menyemprot ruangan anda yang mungkin terdapat banyak nyamuk. Dengan begitu, anda bisa mengusir nyamuk.

Itulah cara mengusir nyamuk secara alami tanpa menggunakan obat kimia atau bahan kimia. Sehingga pengusiran nyamuk ini tidak akan memberikan efek buruk kepada kesehatan anda. Dengan mengusir nyamuk secara alami, maka tidak akan ada efek samping yang anda terima. Terlebih lagi lebih aman tentunya dengan menggunakan bahan yang mudah didapat. Nyamuk merupakan salah satu hewan yang membuat sumber penyakit. Bahkan bisa berakhir dengan kematian. Oleh karena itu, membasmi atau mengusirnya harus dilakukan agar kita tidak terkena dampak dari gigitan nyamuk berbahaya. Semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel