Rahasia Cara Mengatasi Nyamuk Dijamin Berhasil

Nyamuk dikenal sebagai serangga yang sering mondar-mandir, mengganggu dan menggigit manusia. Apalagi jika nyamuk yang dihadapi ialah nyamuk demam berdarah, maka nyawa bisa jadi taruhannya. Setiap orang pasti kesal dan ingin menjauhkan nyamuk dari rumah. Produk anti nyamuk yang dijual di pasaran pun dirasa belum cukup efektif. Padahal ada banyak cara mengatasi nyamuk yang sebenarnya efektif namun banyak orang belum mengetahuinya. Jika kalian ingin mengetahui rahasia ini, silahkan perhatikan penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Nyamuk
Perangkap Nyamuk dari Botol Bekas

Mengatasi Nyamuk dengan Perangkap dari Botol Plastik Bekas

Jika kalian punya botol plastik bekas, jangan dibuang. Kalian bisa memanfaatkannya untuk membuat perangkap nyamuk. Trik mengatasi nyamuk dengan botol plastik bekas adalah dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Potonglah bagian atas dari botol pada bagian yang melengkung
  2. Larutkan gula dan air hangat secukupnya
  3. Setelah suhu air normal, tambah gula lagi dan diaduk
  4. Jika sudah, pasang kembali bagian yang dipotong namun dengan terbalik
  5. Tutuplah sisi botol dengan Koran atau kertas bekas dan biarkan bagian atas terbuka
  6. Letakkan di tempat yang sering dijadikan sarang nyamuk dan nyamuk pun akan datang sendiri kemudian terperangkap & mati
Mengatasi Nyamuk dengan Lilin Aromatherapy Lavender
Obat nyamuk bakar bisa mengusir nyamuk dengan bau dan asapnya. Akan tetapi, obat nyamuk bakar tidak baik dan tidak aman untuk kesehatan khususnya pernapasan. Ada alternative lain yang cara kerjanya mirip yaitu dengan lilin aromatherapy lavender. Dengan aroma wangi lavender yang dihasilkan, maka nyamuk akan menjauh sejauh mungkin. Tinggal nyalakan saja lilin tersebut saat tidur sehingga tidur anda akan semakin lelap. Pastikan kalian meletakkan lilin pada tempat yang aman.

Mengatasi Nyamuk dengan Daun Kemangi
Cara mengatasi nyamuk selanjutnya adalah dengan daun kemangi. Daun kemangi biasanya digunakan untuk menambah aroma kesedapan makanan. Namun, daun kemangi ternyata juga memiliki manfaat lain yaitu untuk megusir nyamuk yang suka mengganggu. Caranya cukup simple dan mudah, cukup oleskan saja di kulit khususnya bagian tangan, kaki serta bagian lain yang tidak tertutup pakaian seperti leher. Dengan cara ini, nyamuk-nyamuk dijamin tidak akan berani menggigit kalian lagi.

Mengatasi Nyamuk dengan Bawang Putih
Bawang putih dikenal memiliki bau yang tidak sedap. Di cerita film vampire, bawang putih bisa mengusir vampire yang notabene memiliki kemiripan dengan nyamuk yaitu menggigit darah. Jadi, rahasia mengusir nyamuk yang selanjutnya adalah dengan memakan bawang putih. Dengan begitu, kalian bukan hanya akan aman dari gigitan vampire namun juga aman dari gigitan nyamuk. Konsekuensinya, kalian akan mengalami masalah bau mulut. Jadi, kalian juga harus memikirkan resiko ini.

Cara Mengatasi Nyamuk dengan Warna Kuning
Warna kuning ternyata memiliki keistimewaan. Kalian harus tahu tentang the power of color. Percaya atau tidak, ternyata nyamuk tidak menyukai warna kuning. Jadi, dengan mengoptimalkan warna kuning di rumah anda, maka rumah akan terbebas dan dijauhi oleh nyamuk. Misalnya, kalian bisa mengecat dinding rumah dengan warna kuning. Selain itu, perabot dan aksesoris warna kuning juga bisa diterapkan seperti tirai kuning, korden kuning, sofa kuning, dll.

Itulah cara mengatasi nyamuk yang perlu kalian ketahui. Kini, saatnya kalian untuk mencoba trik-trik di atas dan wujudkan memiliki rumah impian yang terbebas dari nyamuk. Dengan rumah bebas nyamuk, maka kesehatan keluarga juga akan lebih terjaga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel