8 Obat Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk Mengganggu

Walaupun tidak semua gigitan nyamuk menyebabkan masalah lebih besar seperti malaria, chikungunya atau bahkan virus lainnya, namun gigitan dari nyamuk tersebut tentu saja akan tetap mengganggu. Seseorang yang terkena gigitan pasti akan merasakan rasa gatal yang luar biasa dan pada level yang lebih tinggi, mereka akan mengalami iritasi kulit. Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi gigitan mengganggu dari nyamuk dengan bahan alami. Ada cukup banyak bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengatasi gangguan ini. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Gigitan Nyamuk

Bahan Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk

Penggunaan bahan alami untuk mengatasi gangguan gigitan dari nyamuk tentu merupakan salah satu langkah yang bisa digunakan. Langkah ini dipilih karena bahan alami cenderung lebih aman dan tidak memiliki side effect yang mengganggu kemudian hari. Adapun beberapa bahan alami tersebut adalah sebagai berikut :

 Kompres Dingin
Salah satu cara paling mudah untuk mengatasi gangguan gigitan nyamuk adalah dengan kompres dingin. Ini adalah salah satu cara tepat guna menghilangkan efek dari serangan gigitan dari nyamuk. Dengan melakukan kompres dingin, maka anda bisa mematikan rasa gatal ataupun membantu meringankan pembengkakan yang terjadi dikarenakan gigitan tersebut.

 Pasta Gigi
Mungkin anda sedikit heran dengan cara yang satu ini. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa pasta gigi dapat menjadi ide tepat untuk mengatasi gangguan dari gigitan yang disebabkan oleh nyamuk. Hal ini dikarenakan pasta gigi memiliki kandungan menthol dalam jumlah yang cukup. Nah, kandungan menthol inilah yang berperan meringankan dampak gigitan, termasuk rasa gatal dan pembengkakan.

 Baking Soda dan Air
Bahan lain yang bisa digunakan untuk mengatasi gigitan nyamuk yang mengganggu adalah baking soda serta air. Campuran kedua bahan ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal yang menjalar. Untuk menggunakannya, anda hanya perlu untuk mencampur baking soda serta air lalu mengoleskannya pada bekas gigitan dan tunggu beberapa saat hingga muncul rasa nyaman.

 Lemon dan Air Jeruk Nipis
Campuran lemon serta air jeruk nipis juga bisa diandalkan untuk mengatasi gangguan gigitan dari nyamuk yang menyebabkan rasa gatal menjalar. Dalam hal ini, kandungan yang ada di dalam kedua bahan akan menjadi anti inflamasi alami di mana akan menghilangkan gatal menjalar serta menghilangkan bengkak akibat bekas gigitan tersebut.

 Cuka
Cuka juga bisa diandalkan untuk mengatasi gangguan nyamuk, terutama bekas gigitan. Bahan yang satu ini bisa diandalkan karena bisa mengatasi rasa gatal lantas menghilangkannya dengan cepat. Cara menggunakannya adalah tuang sedikit cuka pada mangkuk kecil lalu gunakan kapas untuk mengoleskan cuka pada bagian yang terkena gigitan secara merata.

 Madu
Obat Alami Mengatasi Gigitan Nyamuk

Menggunakan madu sebagai salah satu bahan mengatasi gangguan gigitan nyamuk adalah ide yang tepat. Salah satu herbal alami in memiliki cukup banyak manfaat, termasuk untuk mengatasi iritasi kulit yang muncul karena adanya gigitan dari nyamuk tersebut. Untuk mengatasinya, maka anda hanya perlu mengambil sedikit madu lalu mengoleskannya pada bagian yang terkena gigitan secara merata dan mendiamkannya beberapa menit.

Dari beberapa penjelasan di atas, kita bisa melihat bahwa ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi gigitan nyamuk yang sangat mengganggu. Selain aman, beberapa bahan alami tersebut bisa ditemukan dengan mudah di sekitar anda. Tentu saja hal ini akan semakin memudahkan anda untuk menjaga kenyamanan tubuh dari gangguan nyamuk. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel